Translate

Selasa, 23 Mei 2017

Melanjutkan Langkah, Kelas Bunda Sayang

Satu hal penting yang saya ingat dari perkuliahan Kelas Matrikulasi adalah bahwa segala profesi itu perlu ilmu, termasuk profesi sebagai ibu. Hal inilah yang memacu saya untuk terus belajar, memantas diri menjadi ibu yang berilmu.

Sembilan pekan mengikuti perkuliahan di Kelas Matrikulasi, jujur ini bukan perkara yang mudah bagi saya. Perlu komitmen kuat untuk mengikuti perkuliahan, diskusi dan tugas mingguan. Di atas semua itu, satu hal yang paling butuh komitmen adalah menerapkan materi ke dalam kehidupan nyata.

Awal Mei ini, saya memutuskan untuk melanjutkan langkah yang sudah saya mulai di Kelas Matrikulasi. Kelas Bunda sayang sudah siap menyapa di depan mata. Akan ada teman-teman baru, tantangan baru, juga aktivitas baru yang insyaAllah akan menambah kapasitas saya sebagai ibu yang (menuju) profesional.

Ada dua kekhawatiran ketika saya mulai memasuki Kelas Bunda Sayang ini. Pertama, grub WA yang cukup besar dengan peserta yang sangat aktif di kelas ini terkadang membuat saya tertinggal akan informasi-informasi penting. Kedua, karena jangka waktu pelaksanaan Kelas Bunda Sayang memakan waktu 1 tahun, saya khawatir tidak bisa istiqomah mengikuti perkuliahannya.

Namun, saya yakin fasilitator dan teman-teman akan membatu saya mengatasi kekhawatiran tersebut. Maka, bismillah saya melanjutkan langkah ke Kelas Bunda Sayang.

Tidak ada komentar: