Translate

Kamis, 09 November 2017

Tantangan Level 5: Iqra! Bacalah! #8

Beberapa hari yang lalu, Alif dibelikan boneka Hafiz oleh abinya. Sampai dengan hari ini, Rabu 8 November, kami masih fokus mencoba semua fitur suara yang ada dalam boneka tersebut. Saya kemudian teringat bahwa ada Buku Hafiz yang menyertai boneka ini. Seketika saya membuka plastik pembungkus bukunya, saya baru tau bahwa buku ini berisi teks yang diaudiokan oleh Boneka Hafiz.

Buku ini menggunakan bahan kertas yang bagus dan berwarna-warni. Tidak melulu teks saja, tetapi disertai ilustrasi yang menarik. Saya lalu membacakan cerita pertama, yaitu cerita berima tentang Nabi Adam AS, pada Alif.

Cerita berima hanya terdiri dari 3 bait saja kemudian dijelaskan dalam narasi yang lebih panjang, 2-3 halaman penuh. Mengingat rentang konsentrasi Alif yang masih sangat pendek, saya belum membacakan cerita penjelasannya. Saya hanya membacakan cerita berima lalu menambahinya dengan obrolan.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KelasBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar: