Translate

Sabtu, 02 Desember 2017

Tantangan Level 6: Math Around Us #8

Dua hari ini Alif nampak suka diajak berhitung. Beberapa aktivitas kami lakukan sambil berhitung. Saat ia kegerahan, saya mengipasinya sambil berhitung. Gerakan kipas saya sesuaikan dengan hitungan.

Saya sengaja mengajaknya berhitung sampai angka delapan terlebih dahulu. Saat tiba di angka delapan, saya memberi penekanan kata yang berbeda dari angka-angka sebelumnya. Ekpresipun saya buat agak lebai di angka delapan ini. Anehnya, Alif selalu tertawa saat hitungan sampai ke angka delapan.

Saat jalan-jalan sambil naik stroller, saya juga mengajaknya berhitung. Setiap setelah mencapai angka delapan, saya hentikan langkah sambil memasang ekspresi tertawa yang agak lebai. Lagi-lagi Alif tertawa. Berkali-kali kami mengulanginya.

Semoga ini adalah pertanda baik bahwa Alif sudah mulai sedikit-demi sedikit memahami konsep dasar berhitung. Aamiiin.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar: