Translate

Senin, 25 November 2019

Mewarnai Gambar Buah dengan Menempel Kertas Warna

Karena hari ini Alif sekolah di rumah Aghni, saya menjadwalkan main bersama saya nanti sore setelah mandi. Ternyata, tak beberapa lama setelah pulang dari rumah Aghni, Alif merengek minta dibuatkan mainan. Kondisi Alif sebenarnya sudah capek dan mengantuk. Tapi dia terus merengek minta dibikinkan mainan dan tidak mau bermain dengan mainan yang sudah ada.

Setelah sekitar 5 menit saya menyiapkan bahan, saya lalu mengajarkan cara mainnya. Ini adalah pertama kalinya Alif bermain dengan lem dan belajar menempel. "Tangan Mas Alif lengket Mi," kata Alif sambil mengibaskan jarinya yang terkena lem. "Gak apa-apa Mas. Nanti kan bisa dilap pakai tisu basah," bujuk saya.

Baru menempel beberapa potong kertas, si bocah sudah tidak mau melanjutkan. "Mas Alif gak mau main ini Mi, mau cari Abi ke kantor aja," katanya sambil siap-siap keluar rumah. 

Sekitar 10 menit, dia pulang lagi. Makan wafer sambil dinyanyiin sama Mbah Uti. Beberapa menit kemudian, dia pun tertidur pulas. Lesson learn hari ini, ternyata "main yang bertujuan" itu harus benar-benar cari waktu yang tepat ya. Kalau anak lagi capek, ngantuk atau lapar, ternyata tidak efektif. 


Tidak ada komentar: