Translate

Jumat, 06 Juli 2018

Keluarga Multimedia, Hari ke-1

Materi Level 12 Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional adalah tentang Keluarga Multimedia. Kami diajarkan untuk memanfaatkan multimedia (teknologi) untuk mempermudah tugas kami sebagai ibu, istri sekaligus anggota masyarakat yang memberikan manfaat untuk masyarakat. Selama 10 hari ke depan, kami diminta untuk mengulik beragam aplikasi android atau website yang sekiranya kami butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kebetulan, daerah saya mendapat rahmat berupa hujan selama beberapa hari belakangan ini. Udara menjadi cukup dingin. Ini membuat nafsu makan saya dan keluarga meningkat. Mendadak, saya menjadi sangat bersemangat berkreasi di dapur. Hampir setiap hari saya menelpon ibu saya untuk menanyakan resep masakan yang ingin saya buat. Karena materi Level 12 ini adalah tentang multimedia, terfikir oleh saya untuk mencari aplikasi yang berisi resep masakan. Saya kemudian bertanya kepada salah seorang teman saya tentang ini. Lalu, berjodohlah saya dengan aplikasi bernama Cookpad.

Setelah aplikasi terpasang, saya mencoba mencari beberapa resep masakan. Daaan, voilaa! Ada banyak sekali resep yang tersedia! Inpuls ini menjalar ke otak saya hingga tercetus ide, "Besok pagi saya mau ke pasar untuk membeli bahan-bahan masakan." Kebetulan kemarin tetangga memberi kami 4 buah jangung manis namun belum sempat kami olah karena hari ini suami saya pergi ke kota sejak pagi-pagi. Nah, besok di pasar tinggal beli bahan pelengkapnya dan bahan-bahan lain untuk persediaan hari-hari berikutnya.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


Tidak ada komentar: