Translate

Jumat, 20 Juli 2018

Keluarga Multimedia, Hari Ke-9

Karena sedang mengerjakan sesuatu yang membutuhkan data, saya hari ini mengulik website Badan Pusat Statistik. Senenarnya saya dulu sudah beberapa kali membuka website ini, tetapi saya belum pernah mengunduh data.

Ada beberapa data hasil survei yang saya butuhkan. Sepertinya saya perlu mengunduh data-data tersebut agar saya tidak setiap saat membuka web BPS. Ternyata, untuk mengunduh data saya harus terdaftar dulu. Saya kemudian membaca pentunjuk pendaftaran. Satu persatu langkah saya kerjakan, akhirnya saya berhasil terdaftar dan diizinkan mengunduh data. Nanti, ketika saya membutuhkan data lain, saya tinggal login saja lalu mengunduh data yang saya inginkan. Praktis dan tidak rumit.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia 

Tidak ada komentar: