Translate

Jumat, 04 Mei 2018

Tantang Level 10 : Mari Mendongeng #10

Beberapa hari ini Alif sedang suka mengambil buku-buku saya dan abinya. Karena seorang dokter hewan, buku-buku abinya kebanyakan bergambar hewan. Ada kucing, anjing, kuda dst. Saat mengambil sebuah buku bergambar muka seekor anjing besar, Alif perhatikan beberapa detik lalu dia lempar buku tersebut.

Menyadari itu, saya langsung mengambil buku tersebut. "Kenapa bukunya dilempar, Dek?", kata saya sambil menyerahkan kembali pada Alif. Ia perhatikan lagi buku itu lalu spontan dia menghambur memeluk saya. "Alif kenapa? Takut ya?", kata saya padanya. Ekor matanya melirik ke arah buku yang saya pegang itu lalu ia mengeratkan pelukannya. Owalah, ternyata dia takut sama gambar anjing ini, kata saya dalam hati.

"Ini gukguk, Nak. Gukguknya baik lho, gak nakal. Dia lagi bobok, ini!" Ia kembali melirik buku tersebut. "Gak usah takut, ini pasiennya abi. Abi gak takut gukguk. Abi biasa nyuntik gukguk. Jangan takut ya Nak, Alif kan anak pemberani!"

Bagi saya, dialog seperti ini adalah juga mendongeng dalam versi lain. Dari gambar sederhana, bisa dipakai untuk membuat cerita singkat sambil menyampaikan pesan pada anak.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar: