Translate

Selasa, 01 Mei 2018

Tantangan Level 10 : Mari Mendongeng #8

Saat ini Alif sedang sangat lucu-lucunya. Ketika saya minta dia untuk mengambil buku, ia ambil dan apa yang terjadi setelah itu? Ia buka buku itu sesuka hatinya entah halaman berapa, lalu ia seolah sedang membaca buku itu, "aooo ya ya yaa, yoo yooo..." Memang ini tidak selalu terjadi setiap kali ia membuka buku. Namun, sampai dengan hari ini saya sudah menyaksikan kejadian semacam ini 3 kali. Lucu sekali.

Selain sudah bisa "berpura-pura membaca", perkembangan yang sudah meningkat adalah fokusnya terhadap buku semakin bertambah. Seperti hari ini saat abinya membacakan buku untuknya, ia perhatikan lembaran demi lembaran buku yang dibuka oleh abinya. Nampak seperti betul-betul paham dengan isi ceritanya.

Lalu, preferensinya terhadap buku juga sudah mulai terlihat. Tadi siang, saat saya membacakan buku Halo Balita, ia hanya melihat saya beberapa detik lalu mengambil buku bayi yang berjudul "Aku". Mungkin Alif masih lebih tertarik pada gambar pola yang dominan berwarna hitam putih seperti pada buku bayi ini. Atau mungkin Alif sudah bosan dengan gaya saya bercerita? Bisa jadi, hehe. Besok coba saya amati lagi.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar: