Translate

Rabu, 29 April 2015

Lego Turun-Temurun



Lego yang sedang dimainkan oleh anak ini adalah lego milik adik saya saat ia berusia satu tahun. Kini adek saya sudah berusia 17 tahun. Jadi, lego ini setidaknya sudah 16 tahun menghuni rumah kami. Walaupun jumlahnya sudah menyusut karena sudah banyak yang tercecer dan hilang, kondisi lego ini masih cukup baik dan bisa dimainkan.

Sampai hari ini, lego ini masih menjadi mainan favorit bagi anak-anak tetangga. Mereka yang memainkannya pun sudah berbeda generasi. Umumnya, mereka yang memainkan lego ini adalah anak-anak berusia di bawah enam tahun. Jika dihitung, entah sudah berapa puluh anak yang pernah berkreasi dengan mainan yang bisa menstimulus kreatifitas ini. 

"Awet dan bermanfaat", mungkin begitulah label yang bisa disematkan untuk mainan yang kala itu belum dijual di daerah kami, Klaten. Saya kemudian iseng mencari informasi di internet tentang harga mainan semacam ini sekarang, berharap bisa menambah koleksi yang sudah ada sehingga bisa dimainkan oleh anak-anak tetangga. Tapi, ternyata harganya... Duh, duh, duh...!

Tidak ada komentar: