Translate

Sabtu, 20 September 2014

Mari Saling Menyebut Nama dalam Doa

Sebelum kerja di tempat yang sekarang ini, aku pernah 2 bulan kerja di tempat lain. Karena satu dan lain hal, aku memutuskan untuk resign. Saking tidak betahnya, aku resign begitu saja walaupun belum tau akan bekerja apa setelah itu. Dua hari setelah resign, aku mendapat panggilan untuk tes di perusahaan tempat saat ini aku bekerja. Alhamdulillah langsung diterima dan bisa masuk kerja seminggu setelahnya.

Aku merasa itu seperti sebuah keajaiban. Amalan apa yang kira-kira menjadikanku layak mendapat keajaiban ini? Setelah ku pikir-pikir, tidak ada yang istimewa dengan amalan-amalanku, semua biasa-biasa saja. Jadi, apa ya? Aku berfikir keras.

Aha! Aku tau jawabannya. Mungkin semua hal-hal baik yang datang padaku selama ini adalah tersebab oleh doa orang-orang di sekitarku. Ibu, saudara-saudara, para sahabat, para guru dan orang-orang yang mungkin aku tidak terlalu dekat dengannya. Sering kali ketika hendak melakukan suatu hal, atau sedang punya keinginan tertentu aku menyampaikan ke orang-orang sekitar dan mohon doa dari mereka. Nah, bisa jadi doa-doa mereka inilah yang diijabah oleh Allah SWT.

Karena berdoa itu gratis, yuk kita berdoa sebanyak-banyaknya. Sebut nama-nama orang di sekitar kita satu persatu. Mintakan permintaan terbaik dari Allah untuk mereka. Kalau mereka mendapat kebaikan/kesuksesan dari Allah, bukankah kita juga akan ikut bahagia? Oh iya, semoga kita tidak lupa mendoakan saudara-saudara kita sesama muslim di berbagai belahan bumi ya!

*Hey kamu! Siapapun kamu yang akan menjadi pendamping hidupku. Yuk saling mendoakan dalam kebaikan! Gusti Allah mboten sare, yuk banyak-banyak berdoa!


Tidak ada komentar: