Translate

Rabu, 07 Januari 2015

Tantangan 1

Critanya ini sedang ikut tantangan menulis di grup #PMSukaMenulis. Tantangan pertamanya adalah membuat tulisan dengan 3 kata yaitu gelas, kecambah dan presiden. Panjang tulisan tak boleh lebih dari 100 kata. Baiklah, saya terima tantangan pertama ini. Yoshhh!! (gulung lengan baju, hehe..)

                                                          ***
Bibit gabah yang mamak rendam sejak 3 hari lalu, kini sudah berkecambah. Segera saja dipisahkan airnya dan bibit itu pun siap disebar di tanah yang khusus disiapkan untuk menumbuhkan bibit-bibit itu.

Sejak lepas subuh bapak sudah berangkat ke sawah. Maka, setelah bibit ditaruh di sebuah tumbu (semacam periuk bambu), mamak siap menggendongnya menuju sawah. Aku pun menguntit di belakang mamak sambil menenteng gelas dan ceret berisi teh hangat manis untuk bapak. Di perjalanan mamak bercerita bahwa abang pertamaku minggu depan akan diundang ke kantor wakil presiden dalam upacara pelepasan Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar. Aku girang bukan kepalang. Akhirnya abangku bisa bertemu pak wakil presiden. Kalau begitu, aku nanti harus bisa bertemu presiden, ujarku dalam hati. 





Catatan : Tulisan-tulisan lainnya yang dibuat untuk menjawab tantangan berikutnya akan saya kumpulkan dalam label PM Suka Menulis.

Tidak ada komentar: