Translate

Selasa, 08 Mei 2018

Aliran Rasa Tantangan Level 10

Pekan lalu salah satu sahabat terbaik saya me-launched akun baru di Instagram berjudul @kelincikecilbermain. Akun tersebut diisinya dengan puisi-puisi dan cerita-cerita imajiner yang menurut saya menarik. Saya selalu suka dengan karya-karyanya karena ia pandai menjadikan segala sesuatu di sekitarnya memiliki jiwa dan bermakna.

Kecintaannya pada dunia imajiner ternyata tak datang tiba-tiba. Sejak kecil ia sangat senang membaca buku-buku dongeng. Nampaknya, dongeng-dongeng itu menjadi salah satu stimulusnya untuk berfikir kreatif hingga kini ia dewasa. Dalam karir, ia mahir membuat project yang inovatif. Secara kemampuan public speaking pun, ia tak diragukan lagi kelihaiannya. Dalam persahabatan pun ia adalah sahabat yang penuh kejutan dengan ide-ide kreatifnya.

Suatu saat nanti, saya ingin Alif menjadi anak yang kreatif seperti sahabat saya ini. Ikhtiar sederhana yang bisa saya lakukan adalah mengajaknya berkisah tentang apapun, dari yang imajinatif hingga kisah nyata. Semoga saya tak mudah lelah untuk sering-sering berkisah pada anak-anak saya. Aamiiin.

Tidak ada komentar: