Translate

Sabtu, 24 Juni 2017

Aliran Rasa Komunikasi Produktif

Tak sedikit buku-buku tentang manajemen keluarga telah saya beli dan baca. Dari sana teori-teori telah saya pelajari. Saya menjadi tahu banyak hal.

Namun, menjadi tahu saja ternyata belum cukup. Hal yang lebih penting adalah bisa menerapkan apa-apa yang sudah saya tahu itu ke dalam kehidupan nyata. Di kelas Bunda Sayang ini saya "dipaksa" untuk menerapkan ilmu yang saya peroleh menjadi aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Sebulan mempelajari materi Komunikasi Produktif di kelas Bunda Sayang ini, saya mendapat banyak sekali keterkejutan. Beberapa kali saya mesti mengucapkan kata "ternyata"

Ternyata, menerapkan satu rumus Komunikasi Produktif saja pun, yaitu 7-38-55, bisa memberikan efek positif pada pola komunikasi antara saya dengan suami. Ternyata, jika saya "dipaksa" untuk menerapkan ilmu yang saya pelajari, ilmu tersebut bisa lebih terinternalisasi dalam alam bawah sadar saya sehingga ketika saya berhadapan dengan situasi tertentu, saya reflek menerapkan materi tersebut. Ternyata, walaupun anak saya belum lahir, saya berhasil menerapkan teori komunikasi produktif pada anak senior saya di kantor.

Saya ingin terus menerapkan materi komunikasi produktif ini dalam kehidupan nyata. Tantangan kedepannya adalah menerapkannya pada skala yang lebih luas, yaitu keluarga besar saya dan suami. Semoga saya bisa.

#AliranRasa
#Komunikasi produktif

Tidak ada komentar: