Translate

Sabtu, 03 Juni 2017

Masalah Vs Tantangan - Komunikasi Produktif #4

Salah satu opsi yang akan saya dan suami ambil setelah saya melahirkan adalah mengurus mutasi saya dari kantor yang sekarang ke daerah dimana suami sekarang bertugas. Kami sudah mencari tahu segala persyaratan dan prosesnya. Dalam bayangan saya, sepertinya itu nampak rumit dan akan cukup menguras energi. Dengan kata lain, saya menganggap bahwa akan ada potensi masalah yang mesti kami hadapi.

Terngiang dalam benak saya kata-kata Bu Septi yang intinya, "Gantilah kata masalah dengan tantangan". Mendengar kata-kata tersebut saya kemudian berfikir bahwa saya perlu mengubah cara pandang saya terhadap segala yang saya khawatirkan di atas. Bahwa yang saya anggap sebagai masalah, mesti saya ganti dengan "tantangan".

Saya kemudian meraih ponsel dan segera menelpon suami. Setelah mengobrol beberapa tema, saya mulai masuk ke tema mutasi. Masih menggunakan kaidah 7-38-55, kami membahasnya. Meski dalam keadaan lemas (karena puasa hehe), saya mencatat satu persatu. Obrolan kami berakhir setelah suami tiba-tiba kedatangan pasien.

Meski obrolan kami belum tuntas, saya lega. Semoga kedepannya saya lebih optimis melihat masalah sebagai tantangan.

#level1
#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Tidak ada komentar: