Translate

Senin, 05 Juni 2017

Saya Mau Cari Tahu - Komunikasi Produktif #6

Salah satu dokumen yang harus saya persiapkan untuk pengajuan mutasi adalah Daftar Riwayat Pekerjaan. Tadi malam saya dan suami sempat membahas tentang ini dan kami memang sama-sama tidak yakin seperti apakah dokomen tersebut. Daripada berlama-lama dalam ketidaktahuan, saya  kemudian berkata dengan kalimat produktif, "Besok aku cari tahu ya Mas."

Maka, hari ini pun saya temukan jawabannya. Langsung saja saya membuatnya dan mengirimkannya kepada suami. "Mas, boleh minta tolong tanyakan pada orang BKD apakah ini udah benar?" Suami mengiyakan. Berselang beberapa jam, ada pesan masuk dari suami saya, "Daftar Riwayat Pekerjaannya udah benar, Sayang."

Saya senang. Ternyata, berkomunikasi menggunakan kalimat produktif, intonasi dan ekspresi yang tepat dapat membantu memperlancar pekerjaan. Kami bisa lebih efektif berdiskusi membahas sesuatu. Selanjutnya, kami bisa langsung action mengerjakannya.

#level1
#day6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar: