Translate

Kamis, 08 Juni 2017

Coklat dari Ghifari - Komunikasi Produktif #9

Seperti hari kemarin, setelah jam penitipan anak berakhir, senior saya membawa Ghifari, putra semata wayangnya ke ruang kerja kami. Masih sama seperti kemarin juga, hari ini kami pulang agak lembur karena cukup banyak pekerjaan menanti diselesaikan.

Saat masuk ruangan, Ghifari membawa setoples coklat. Spotan saya bertanya, "Apa yang Abang bawa?" Ghifari pun menjawab singkat, "coklat".

"Boleh Tante Dita minta satu?", tanya saya dengan nada lembut dan senyum manis ke arahnya. " Boleh!", jawab Ghifari yang kemudian diiringi gerakan tangannya membuka tutup toples berisi coklat itu.

"Waaa... Makasih banyak ya Abang," kata saya setelah menerima coklat dari Ghifari. Tak disangka, anak ini kemudian membagi-bagikan coklat yang ia bawa itu kepada orang-orang yang ada di ruang kerja kami. Semua orang pun menerima dengan senang hati dan membalasnya dengan ucapan terima kasih.

Setelah membagi-bagikan coklat, Ghifari duduk di kursi sebelah saya. Saya lalu berkata, "Abang baik ya, mau berbagi coklat buat banyak orang." Tak ada respon kata-kata darinya, hanya seuntai senyum ke arah saya.

#level1
#day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar: