Translate

Selasa, 06 Juni 2017

Tidak Sulit, Tapi Menarik - Komunikasi Produktif #7

Saat menghadapi situasi yang kurang menyenangkan, sebagaian orang akan memberikan respon negatif. Demikian juga saya selama ini.

Hari ini, saya menghadapi situasi yang kurang menyenangkan di kantor. Karena saya sudah belajar tentang salah satu point penting dalam Komunikasi Produktif, yaitu mengubah kata "sulit" menjadi "menarik", maka saya kemudian berusaha menangkis hal yang kurang menyenangkan tersebut. Bersama teman saya, saya memilih menertawakan hal tersebut. Kami jadikan hal tersebut sebagai bahan lelucon pengusir penat.

Bagi saya, bisa tetap tenang saat menghadapi situasi yang sulit/kurang menyenangkan adalah sesuatu yang masih perlu terus saya latih. Terlebih lagi saat mengomunisakan hal ini pada suami. Sebagai orang yang punya kecenderungan menceritakan apapun (termasuk cerita yang kurang menyenangkan) kepada suami, saya mesti lebih banyak belajar bagaimana mengomunikasikan ini dengan bahasa dan intonasi yang tepat agar tidak mempengaruhi emosi suami.

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar: