Translate

Sabtu, 19 Oktober 2019

Ula(r) Sanca

Salah satu milestone perkembangan Alif yang sangat kami syukuri di usianya 2 tahun 2 bulan ini adalah dia sudah terbiasa pipis dan pup di kamar mandi. Saat dia sudah kebelet pipis/pup, dia akan meminta saya atau abinya mengantarkannya ke kamar mandi. Jadi, alhamdulillah Alif sudah benar-benar lepas dari pampers.

Suatu hari, saat sedang pup di WC, tiba-tiba dia berkata,

Alif : Eek-nya kayak ula(r) sanca Mi!
Saya : Hah? Ular sanca??

Saya tertawa keketika itu. Mbah uti di dapur ikut tertawa. Sambil melongok ke arah kamar mandi, Mbah Uti bertanya,

Mbah Uti : Panjang banget kayak ular sanca ya Mas?
Alif : Iya Mbah Uti. Panjang banget kayak ula(r) sanca. Hahaa.

Kami pun tertawa bersama. Beberapa detik kemudian, saya baru ingat lagi adab di kamar mandi tidak boleh bicara. Lalu saya ingatkan ke Alif, "Ssst.. di kamar mandi gak boleh bicara Mas!"

Btw, ini dialog beneran gak ada yg ngajarin lho. Maaf kalau agak kurang sopan ya. Tapi lesson learn-nya, ternyata si bocah sudah mulai bisa membuat analogi sederhana. Alhamdulillah.

#CelotehAlif
#2tahun2bulan

Tidak ada komentar: