Translate

Rabu, 05 November 2014

Pengingat

"Kemampuan bergerak, berinisiatif, self discipline, menahan diri, fokus, respek, berhubungan baik dengan orang lain, tahu membedakan kebenaran dengan pembenaran, mampu membuka dan mencari "pintu" adalah fondasi penting bagi pembaharuan dan kehidupan yang produktif"

Itu adalah kutipan yang saya peroleh dari tulisan Prof. Rhenald Kasali yang mengulas tentang 3 orang wanita hebat; Ibu Moeryati Soedibyo, Mbak Dian Sastrowardoyo dan Ibu Susi Pudjiastuti. Membaca artikel tersebut, telinga saya rasanya seperti dijewer. Berapa tidak? Apa yang saya usahakan selama ini ternyata masih jauh panggang dari api. Saya pikir saya sudah cukup mempunyai self discipline. Ternyata belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan mereka. Saya pikir saya sudah baik dalam bergerak dan membuka "pintu". Ternyata itu belum cukup berarti. Syukurlah, melalui tulisan tersebut saya seperti diingatkan untuk kembali mengatur langkah saya.

Saya kemudian mencoba merefleksikan perjalanan saya sejauh ini. Ah, sepertinya saya masih terlalu sering berleha, terlalu banyak bersantai, terlalu lambat dalam melangkah. Fokus saya akan mimpi-mimpi saya masih sering terganggu oleh hal-hal yang melenakan. Saya kurang bisa menahan diri untuk sedikit lebih bersabar jika sedang menemui hambatan. Saya masih sering mencari pembenaran walaupun sebenarnya tahu mana yang benar.

Saya harus berubah. Saya harus membuat diri saya semakin lebih produktif, lebih respek pada orang lain, lebih kreatif, lebih disiplin dan lebih banyak bersabar. Bismillahirrahmanirrahim.

Link sumber:

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/11/03/054500426/Mooryati.Soedibyo.Dian.Sastro.dan.Metakognisi.Susi.Pudjiastuti

Tidak ada komentar: