Translate

Jumat, 09 Februari 2018

Tantanan Level 8 : Cerdas Finansial #3

Salah satu kata kunci yang saya pelajari dari materi level 8 ini adalah bahwa untuk merencanakan keuangan keluarga yang baik perlu mampu membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Nah, karena keterbatasan anggaran, kami perlu benar-benar memilah mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang baru sebatas keinginan.

Selama 4 bulan tinggal di Jakarta Alif terbiasa tidur di kamar bermesin pendingin. Meski kamarnya sudah berpendingin, kulit Alif tak jarang mengalami biang keringat. Oleh karena itu, saya mengajukan pembelian AC untuk Alif di Kalimantan nanti. Namun, suami saya kemudian berkata, "Kayaknya belum terlalu butuh, Mi." Lanjutnya, "Untuk renovasi rumah saja kita kan sudah habis banyak, Mi."

Saya kemudian berfikir ulang. Sepertinya benar apa yang dikatakan suami saya. Kami perlu melihat dulu bagaimana respon kulit Alif terhadap suhu di Kalimantan nanti. Keputusan akan membeli atau tidak membeli AC kami tunda dulu hingga nanti Alif benar-benar membutuhkannya.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar: