Translate

Jumat, 09 Februari 2018

Tantangan Level 8 : Cerdas Finansial #4

Sejak kecil, ibu saya sudah membiasakan saya untuk bersedekah. Jadi, setelah saya berpenghasilan sendiri, saya berusaha menyisihkan sebagian untuk bersedekah. Jumlahnya minimal 5 % dari penghasilan saya. Selain itu, ketika ada penggalangan dana yang saya lihat di media sosial, kadang saya ikut berdonasi dalam program tersebut.

Awal Januari lalu, teman saya membuat campaign sedekah harian. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk bakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga kurang mampu. Saya menerima tawarannya untuk ikut dalam campaign ini. Ia memberi saya sebuah botol tumbler sebagai media pengumpulan sedekah harian.

Saya letakkan botol tumbler tersebut di meja kerja saja. Saya kemudian mengajak teman-teman dan senior di ruangan saya untuk ikut serta mengisi tumbler tersebut. Mereka antuasias ikut mengisi. Di luar dugaan saya, setelah sebulan, terkumpul jumlah beberapa ratus ribu. Lalu saya ucapkan terima kasih kepada senior dan teman-teman ruangan saya sembari berkata, "Minta tolong Bulan Februari ikut ngisi lagi ya Bu, Pak!Hehe." Botol tumbler pun kembali berdiri manis di meja kerja saya.

Bersyukur saya dipertemukan dengan orang-orang yang gemar bersedekah. Setiap ada yang bersedekah, saya terpacu untuk melakukannya. Ingin sekali saya mengajari Alif untuk bersedekah tetapi saya masih bingung bagaimana melakukannya mengingat usia Alif yang masih 6 bulan. Semoga beberapa bulan ke depan saya sudah bisa mengajarinya bersedekah.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar: