Translate

Jumat, 16 Februari 2018

Tantangan Level 8 : Cerdas Finansial #7

Seorang teman mengunggah promo buku anak di akun FBnya. Buku baru, seri Nabiku Idolaku. Tanpa pikir panjang, saya yang nampaknya sudah kecanduan  membeli buku anak ini, membaca tuntas promo tersebut. Saya akhirnya berkesimpulan, ini murah banget!

Saya lalu menghubungi suami saya untuk memberitahu adanya promo ini. Kata suami saya, "Mahal Mi, soalnya kita kan lagi gak ada uang!"

Saya kemudian teringat daftar pengeluaran untuk kepindahan kami ke Kalimantan awal bulan depan. Saya menarik nafas panjang. Sepertinya saya masih perlu belajar membedakan kebutuhan dan keinginan. Saya memang sudah menganggarkan untuk beli buku setiap bulan. Tapi sepertinya perencanaannya perlu diperbaiki karena saya masih sering terpengaruh oleh promo yang menggiurkan dan datang tiba-tiba.

#KelasBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar: