Translate

Jumat, 16 Februari 2018

Tantangan Level 8 : Cerdas Finansial #6

Karena sudah bisa digendong dengan cara dipekeh (digendong menyamping), hari ini saya mengajak Alif berbelanja di warung sambil dipekeh. Ini adalah pertama kalinya saya mengajaknya berbelanja ke warung.

Di warung, mata Alif menyapu barang-barang dagangan yang ada. Dia juga memperhatikan saat penjual mengambilkan barang yang saya beli. Saat saya membayar dan menerima kembalian pun Alif memperhatikan.

Saat perjalanan pulang, saya mengajak Alif bercerita tentang uang. "Kita belanja pakai apa Nak? Pakai uang! Uang dari mana? Dari Allah! Allah memberi rezeki buat kita lewat abi dan ummi yang bekerja." Saya ulang-ulang penjelasan itu hingga kami sampai di rumah.

Mungkin bayi seusia Alif belum paham. Namun, saya berharap penjelasan saya tentang konsep uang dan rezeki ini masuk dalam alam bawah sadarnya. Dan sepertinya, saya perlu mengulang-ulanginya agar saat ia dewasa nanti ia tinggal me-recall ingatannya tentang konsep ini.

#KelasBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar: