Translate

Senin, 16 Juli 2018

Keluarga Multimedia, Hari ke-7

Hari ini saya mencari aplikasi yang berisi aktivitas untuk Batita. Beberapa aplikasi saya coba, dari yang berbahasa Indonesia hingga yang berbahasa Inggris. Akhirnya, berjodohlah saya dengan aplikasi Chai's Play. Nampaknya aplikasi isi berasal dari Korea yang kemudian diadaptasikan ke dalam Bahasa Indonesia. 

Sebelum memulai aplikasi ini, pengguna diminta untuk memasukkan nama dan tanggal lahir anak. Setelah itu, akan muncul artitel-artikel seputaran usia anak. Misalnya, saat ini Alif, anak saya berusia 11 bulan, maka yang muncul adalah artikel tentang anak usia sekitar 11 bulan. Artikelnya sangat lengkap. Artikel tersebut digolongkan ke dalam dua tema yaitu tentang pengasuhan anak dan permainan anak. Semuanya sangat bagus dan menarik.

Saya mulai membaca satu persatu permainan anak yang ada dalam aplikasi tersebut. Permainan yang disajikan bisa dipraktikkan dengan peralatan sederhana yang ada di rumah. Penjelasan tentang tema permainnannya pun mudah dipelajari oleh orang tua. Mata saya berbinar membaca semua itu. Pulpen dan kertas lalu saya ambil. Saya lalu membuat jadwal permainan untuk Alif mainkan esok hari. 

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Tidak ada komentar: