Translate

Rabu, 04 April 2018

Tantangan Level 9 : Think Creative #6

Per akhir Februari lalu saya sudah mengundurkan diri dari pekerjaan saya di ranah publik. Mulai saat itu juga, hampir 24 jam saya "bekerja" di rumah. Kini bos saya adalah Alif dan abinya.

Setelah "kembali" ke rumah, saya bersyukur bisa lebih cermat mengamati Alif dari tumbuh kembang hingga gaya belajarnya. Dengan begitu, insyaAllah saya bisa memilih pendekatan yang lebih tepat untuk menjawab segala tantangan yang sedang dihadapi Alif.

Seperti pekan ini, Alif sedang belajar merangkak. Untuk membantu memudahkannya merangkak, saya membelikannya karpet plastik yang agak tebal. Harapannya, permukaan karpet yang lumayan empuk ini bisa meminimalisir risiko cidera saat belajar merangkak.

Saya memilihkan karpet yang bergambar tulisan angka dan huruf yang disertai ilustrasi warna warni. Saat kami bermain di atas karpet ini, saya bisa mendapat banyak inspirasi untuk mengajak Alif bercerita tentang sesuatu yang ada hubungannya dengan gambar di karpet. Sambil menyelam minun air, bukan? Hehe.

#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar: