Translate

Senin, 30 April 2018

Tantangan Level 10 : Mari Mendongeng #6

Alif memiliki boneka berbentuk ikan Nemo dan bantal guling bergambar tokoh Angry Bird. Saya dan suami sering menjadikan dua benda tersebut sebagai sarana mendongeng pada Alif.

"Halo Alif. Aku nemo, si ikan gembul. Aku suka makan banyak lho. Makanya aku gendut. Kamu kalau makan yang banyak ya!" Itulah salah satu contoh dialog Nemo pada Alif. Saya membuat suara khusus yang menandakan Nemo yang berbicara. Saya berbicara sambil menggerak-gerakkan boneka tersebut di depan Alif. Sepersekian menit perhatian Alif menuju pada boneka berwarna merah kuning ini.

Suami saya juga sering melakukan ini pada Alif. Ketika saya sedang sibuk di dapur atau sedang menyiapkan peralatan mandi Alif, sayup-sayup saya mendengar suami saya mendongeng dengan tokoh Nemo ini. Lucu sekali mendengarnya. Sepertinya kegiatan ini bisa meningkatkan bounding antara Alif dengan abinya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar: