Translate

Jumat, 29 November 2019

Mencocokkan Gambar

Apakah semua permainan yang saya buat untuk Alif idenya murni dari kepala saya? Tentu tidak! Haha. Lalu dari mana?

Beberapa permainan saya ambil dari buku Rumah Main Anak karya Julia Sarah Rangkuti. Sebagian lainnya idenya saya copy dari Instagram Chaisplay dan Binar_bermainbelajar. Ada permainan yang saya copy sepenuhnya, ada pula yang saya sesuaikan dengan alat dan bahan yang tersedia di rumah.

Kali ini, saya membuat permainan "Mencocokkan Gambar". Ide permainan ini saya ambil dari Instagram Chaisplay. Cara dan bahannya mudah. Saya buat beberapa gambar di atas kertas HVS, lalu saya potong-potong berbentuk lingkaran dan saya tempel di atas kardus bekas susu formula (yang saya minta dari tetangga).

Cara memainkannya, saya minta Alif mengambil satu gambar dan menyebutkan gambar apa itu. Bersama-sama kami tempel gambar tersebut di dinding. Lalu, saya minta Alif mecari gambar yang sama untuk ditempel juga. Gampang dan menyenangkan.



Tidak ada komentar: