Translate

Rabu, 13 November 2019

Sekah Bocah Pekan ke-4 : Mengenal Warna Dasar

Indikator : Memahami Warna Dasar.

Sekolah Bocah pekan ke-4 ini terlaksana di rumah Aghnia. Sebagai pembuka kelas, saya membacakan buku berjudul : Koksi Teman yang Baik.

Selanjutnya, saya membagikan 3 gelas plastik bening kepada masing-masing anak. Setiap gelas saya tempeli kain flanel dengan warna yang berbeda: merah, kuning dan biru.

Saya juga membagikan potongan-potongan kain flanel warna merah, kuning dan biru kepada anak-anak. Saya minta mengambilnya satu persatu sambil menyebutkan warnanya lalu menyortirnya ke dalam gelas plastik sesuai warna. Kain flanel merah dimasukkan ke dalam gelas yang ada tempelan flanel warna merah, biru ke biru dan kuning ke kuning.

Setelah pembelajaran utama selesai, kami disuguhi susu sapi segar hangat dan wafer oleh Mama Aghni. Selesai sesi minum susu dan makan snak, kami mengajak anak-anak melihat sapi perah milik Aghni. Anak-anak senang memberi makan sapi-sapi milih Aghni tersebut. Seru kan?




Tidak ada komentar: