Translate

Rabu, 13 November 2019

Sekolah Bocah Pekan ke-5 : Mengenal Warna (Lanjutan)

Indikator : Mengenal Warna

Setelah pekan lalu anak-anak mengenal warna dasar, pekan ini kami mengenalkan warna lain seperti hijau, pink, oranye dan ungu. Seperti biasa, sebelum pelajaran utama dimulai, saya membacakan cerita. Hari itu saya membacakan cerita Nabi Daud.

Bahan ajar kali ini spesial disiapkan oleh Mama Arkan yang sekaligus menjadi tuan rumah Sekolah Bocah pekan ini. Mama Arkan menyiapkan puzzle warna dari kardus bekas yang diwarnai dengan crayon. Walaupun belum semua anak paham warnanya, tapi mereka nampak senang membongkar-pasang puzzle.

Setelah selesai belajar warna, kami mengajak anak-anak melihat hewan peliharaan Arkan. Ada kelinci, ikan lele, ayam jago, bebek dan ayam kalkun. Sesuai fitrahnya, anak-anak selalu suka melihat hewan-hewan secara langsung ya. Bahkan, sebagian ada yang berani memegang hewan-hewan ini.

Kata para ahli, anak-anak yang punya hewan peliharaan cenderung punya sistem kekebalan tubuh yang baik. Selain itu, memelihara hewan akan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada anak. Jadi, apa hewan peliharaanmu, Teman?






Tidak ada komentar: