Translate

Senin, 25 November 2019

Sekolah Bocah Pekan ke-7 : Mengenal Bangun Datar Sederhana

Senin ini, Sekolah Bocah berlokasi di rumah Aghni. Setelah membaca surat Al Fatihah bersama, saya mulai membacakan cerita berjudul Semut dan Nabi Sulaiman. Setelah saya perhatikan, nampaknya anak-anak pada umumnya suka mendengarkan cerita yang ada tokoh binatangnya. Erza, Aghni dan Radit serius sekali menyimak cerita saya.

Setelah cerita selesai, masuklah kami ke pelajaran ini yaitu mengenal bangun ruang sederhana: lingkaran, kotak dan segitiga. Saya membagikan potongan kardus berbentuk bagun datar dan 3 gelas plastik pada masing-masing anak. Mereka lalu belajar mengelompokkan potongan kardus tersebut dan memasukkannya dalam gelas plastik. Persis seperti yang saya ajarkan pada Alif beberapa hari sebelumnya yang juga sudah saya tulis di Jurnal Main Alif.

Pelajaran utama selasai. Anak-anak lalu disuguhi wafer oleh Mama Aghni. Setelah puas makan wafer, anak-anak pergi ke kandang sapi dan memberi makan sapi perah milik Aghni. Seru kan? Semoga semua ini bermanfaat untuk anak-anak ya. Terima kasih juga buat Mama Aghni yang sudah bersedia membuka rumahnya menjadi sekolah para bocah Senin ini. ๐Ÿ˜Š





Tidak ada komentar: