Translate

Rabu, 17 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #8

Hari ini usia Alif 6 bulan kurang seminggu. Selama dua hari kemarin Alif demam. Walaupun sedang tidak enak badan, ternyata Alif masih ceria. Rasanya tak lelah ia menjejak-jejakkan kaki naik turun dan memainkan bibir.

Sepertinya, demam 2 hari kemarin adalah tanda bahwa Alif sedang menyiapkan dirinya untuk tambah pintar. Beberapa orang berkata begitu. Ini terbukti bahwa sejak kemarin sore rentang konsentrasi Alif sudah sedikit lebih lama.

Seperti kemarin petang saat abinya melakukan panggilan video dengannya, Alif bisa tertawa terpingkal-pingkal cukup lama setiap kali abinya mengajaknya bercanda. Malam harinya, Alif juga tertawa cukup lama saat saya menirukan kebiasaannya memainkan bibir hingga berbunyi "brrr..brrr".

Hari ini pun, konsentrasi Alif juga tergolong lama. Tadi pagi, saat saya membacakan buku untuknya, ia nampak khusyuk melihat gambar-gambar yang ada dalam buku walaupun sesekali ingin ia gigit buku tersebut.

Sore hari saat saya pulang, saya mengajaknya bercanda. Ia pun mau tertawa cukup lama. Saat saya kembali membacakan buku, ia juga lebih fokus dari hari-hari sebelumnya.

Secara motorik kasar, Alif juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Neneknya bercerita bahwa hari ini saat Alif dinaikkan di atas stroller, ia sudah bisa duduk tanpa menyandarkan punggung. Tangan kanannya memegang pegangan depan, sedangkan tangan kiri memegang pegangan samping.

Perkembangan lainnya adalah saat saya gendong tanpa selendang pun, punggung Alif sudah terasa lebih tegak daripada hari kemarin. Lalu, saat menjejak jejakkan kaki pun, posisi berdirinya sudah lebih kuat dari sebelumnya.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: