Translate

Minggu, 21 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #9

Alif tergolong bayi yang mudah bosan. Kegiatan yang saya jadwalkan padanya kadang hanya efektif untuk beberapa menit saja. Selebihnya, Alif akan menunjukkan ekspresi bosan, misalnya berteriak atau menangis jika saya tidak berganti dengan kegiatan lain.

Ketika hati, fikiran dan raga saya sepenuhnya saya hadirkan untuk Alif, ternyata muncul kreatifitas saya yang tak terduga yang menarik perhatian Alif. Seperti sore itu, saya tiba-tiba mengubah lagu "Tik Tik Bunyi Hujan" menjadi sebuah puisi. Saya bacakan puisi tersebut dengan intonasi yang sangat ekspresif. Saya bumbui dengan mimik wajah dan gerakan badan yang agak "lebai". Ternyata ini menarik perhatian Alif. Matanya berbinar. Ia tertawa terpingkal-pingkal.

Saya mengulangi puisi tersebut dan Alif pun masih tertawa. Maka hari itu saya mencatat bahwa salah satu ketertarikan Alif adalah pada sesuatu yang disampaikan secara ekspresif. Lain kali saya akan mencobanya.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: