Translate

Sabtu, 13 Januari 2018

Tantangan Level 7 : Semua Anak Adalah Bintang #3

Pekerjaan anak adalah bermain, begitu kata dr. Tiwi, Sp.A. Ada banyak manfaat yang didapat anak dari aktivitas bermain.

Pada sebuah tayangan yang saya lihat di youtube, dr. Luh, teman dr. Tiwi menerangkan bahwan permainan yang baik adalah yang melibatkan seluruh panca indera anak.

Setiap hari, sebisa mungkin saya mengajak Alif bermain. Karena Alif mudah bosan, dalam sehari saya harus menganti-nganti aktivitas bermain. Saya juga sering mengulang-ulanginya.

Aktivitas wajib yang saya kerjakan setiap hari bersama Alif adalah membaca buku. Karena masih bayi, saat membacakan buku pada Alif, saya perlu improvisasikan. Seperti hari ini, saya mengajak bermain cilukba dengan buku sebelum buku kami baca. Alif tertawa.

Ketika membaca buku, saya biarkan Alif memegang sendiri bukunya dan mengajarinya membuka halaman buku. Kata-kata dalam buku saya tambah dengan kalimat-kalimat saya sendiri. Sesekali, Alif mencoba menggigit buku tersebut dan saya membiarkannya. Dari aktivitas-aktivitas itu, semoga kelima panca inderanya ikut terlibat.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: