Translate

Sabtu, 13 Januari 2018

Tantangan Level 7 : Semua Anak Adalah Bintang #4

Setiap akhir pekan saya selalu mengajak Alif jalan-jalan ke taman. Selain untuk menghirup udara segar dan melihat pemandangan pepohonan hijau, tujuan jalan-jalan ini adalah agar Alif bisa berkenalan atau mengobrol dengan orang-orang baru.

Pagi ini saya mengajak Alif ke taman Suropati, taman yang berjarak kurang lebih 3 km dari tempat tinggal kami. Sesaat sebelum tiba di taman, Alif malah tertidur. Saya lalu menidurkannya di atas stroller. Alif memang begitu, hampir selalu tertidur jika diajak jalan-jalan ke taman.

Saya stretching ringan sembari menunggu Alif bangun. Setelah 20 menit tidur, Alif bangun. Alif nampak bingung. Saya menjelaskan padanya bahwa kami sudah sampai di taman.

Setelah nampak hilang rasa kantuknya, saya menggendong Alif sambil berkeliling taman. Saya ajak Alif mengobrol tentang pohon, air mancur, burung dan anak-anak kecil yang saat itu sedang bermain di taman.

Kami juga mengobrol dengan seorang batita berusia 16 bulan. Anaknya sangat aktif, berlari, melompat dan tertawa kegirangan saat tangannya menyentuh air di kolam air mancur. "Tuh dek, abangnya main air. Dedek Alif mau main air juga?" Alif ikut heboh melihat dan mendengar kecipuk air yang dimainkan teman barunya itu.

Semoga aktivitas outdoor semacam ini membuat Alif semakin kaya wawasan.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: