Translate

Kamis, 11 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #2

Akhir-akhir ini Alif sedang sangat suka permainan cilukba. Melihat Alif yang nampak happy saat bermain cilukba, saya dan neneknya membuat beberapa kreasi cilukba.

Saat Alif digendong neneknya misalnya, saya pura-pura sembunyi di belakang neneknya lalu secara tiba-tiba muncul di depan Alif. Berulang kali saya lalukan, Alif tertawa. Sesekali bahkan Alif terlihat mencari-cari saya saat saya sembunyi terlalu lama.

Kreasi lainnya adalah saat Alif dipangku neneknya menghadap depan, neneknya  memanggil nama Alif dari samping. "Dek, dedek Alif!" Setelah dipanggil beberapa kali, Alif akan menoleh ke arah neneknya lalu neneknya akan mengagetkannya, "Baaa...", sambil tertawa. Alif pun ikut tertawa. Di lain waktu saya lakukan kegiatan itu, Alif pun tertawa.

Kata dokter Tiwi, Sp.A, bermain dengan anak/bayi itu bisa dilakukan setiap saat sembari melakukan aktivitas sehari-hari. Hari ini saya dan nenek Alif mencoba permainan cilukba ketika mengganti baju Alif. Setelah baju Alif saya lepas, saya tutupkan baju tersebut ke wajahnya lalu saya pura-pura mencari Alif, "Dedek Alif mana ya? Alif kemudian menarik baju dari wajahnya. Saya pun berseru, "Waaaa, ini dia Dedek Alif!" Saya ulangi beberapa kali. Alif pun tertawa.

Saya senang melihat Alif tertawa dengan mata berbinar. Pontensi kekuatan Alif memang belum bisa saya petakan dengan pasti. Di tahap usianya ini, sebagaimana Pandu 45 yang disusun oleh Pak Dodik dan Ibu Septi, saya akan fokus membuatkan aktivitas agar Alif kaya akan wawasan, kegiatan dan gagasan.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: