Translate

Minggu, 14 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #5

Hari ini adalah pertama kalinya Alif saya ajak ke Masjid Istiqlal untuk mengikuti kajian. Kali ini ustadnya adalah KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Pembicara tamunya adalah Ippho Santoso dan Anies Baswedan (Gubernur DKI).

Turun dari mobil, Alif nampak bingung melihat orang yang begitu banyak. Wajahnya tolah-toleh kanan-kiri sepanjang perjalanan dari pintu masuk hingga ruang utama masjid. Mata Alif beredar cepat menjangkau ribuan orang yang duduk mendengarkan pengajian.

Duduk sebentar, Alif minta berdiri di pangkuan saya. Matanya mengarah ke langit-langit masjid yang tinggi. Bergantian ia sapukan pandangan pada lampu dan jajaran tiang masjid. Alif nampak excited.

Setelah 15 menit, Alif sepertinya kegerahan. Neneknya langsung menggendongnya keluar kerumunan untuk mencari udara segar. Alif dibawa ke selasar masjid sambil melihat-lihat bedug dan kaligrafi.

Alif lalu dibawa kembali ke ruang utama masjid oleh neneknya. Hap, Alif kembali mendarat di pangkuan saya. Beberapa saat kemudian, seorang gadis cilik menyapa Alif, "Halloo dedek!," sambil dia cubit pipi Alif yang gembul. Kami lalu mengobrol sehingga taulah kami nama dan umur di kakak kecil ini. Annisa namanya, berumur 4 tahun. Annisa kemudian mengajak Alif bermain cilukba.

Melihat Alif yang begitu antusias sepertinya saya perlu sering-sering mengajaknya mengikuti kajian di masjid. Semoga pengalaman ini terekam baik dalam memori Alif sehingga ketika besar nanti ia menjadi lelaki pemakmur masjid.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: