Translate

Selasa, 16 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #7

Alif suka mendengarkan nyanyian. Sambil mengajaknya bermain, memandikan atau menyusuinya, saya kadang menyenandungkan beberapa nyanyian anak-anak padanya.

Salah satu judul lagu yang paling sering saya nyanyikan adalah lagu 1234, lagu tentang angka. Sembari bernyanyi, saya selalu peragakan jari jemari saya seperti sedang berhitung. Biasanya Alif kemudian memainkan jemari saya.

Beberapa hari belakangan ini, ketika saya tidak sedang menyanyikan lagu 1234, Alif tiba-tiba menggerakkan jemarinya seolah ia sedang berhitung. "Oooh, Dedek Alif mau berhitung sama Ummi?", tanya saya seketika. Saya lalu mengajaknya menyanyikan lagu 1234. Alif mendengarkan sambil memegangi jari-jari saya.

Selain suka mendengarkan nyanyian saya, Alif juga suka mendengarkan lagu-lagu yang ada salam boneka Hafiz-nya. Bahkan, tiga bulan belakangan ini Alif lebih sering baru bisa tertidur setelah digendong sambil saya perdengarkan padanya lagu-lagu pada boneka Hafiz. Jadi, ini semacam lagu pengantar tidur

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: