Translate

Senin, 15 Januari 2018

Tantangan Level 7: Semua Anak Adalah Bintang #6

Sepekan belakangan ini Alif sedang sangat suka loncat-loncat sembari saya pegangi bawah ketiaknya. Sembari meloncat, ia kadang memainkan bibirnya sampai berbunyi "brrr.. brrrr" sampai keluar percikan ludahnya.

Saya berikan kesempatan Alif melompat tidak hanya di pangkuan saya tetapi di berbagai tempat: di kasur, di lantai dan di atas karpet. Saat Alif melompat pun saya kadang memakaikan kaos kaki padanya, kadang juga tidak. Tujuan saya adalah agar dia belajar tentang permukaan kasar dan halus. Selain itu agar ia belajar tentang perbedaan suhu, yaitu lantai dingin sedangkan karpet lebih hangat.

Memegangi Alif saat melompat ternyata membuat tangan saya cukup pegal, juga tangan neneknya. Tapi kami tidak lantas melarangnya melompat. Yang saya lakukan hanya membatasinya setiap kali sesi melompat tidak lebih dari 10 menit. Tujuannya adalah agar Alif tidak over stimulus.

Dengan menfasilitasinya banyak bergerak, semoga kemampuan motorik kasar Alif berkembang baik.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar: