Translate

Kamis, 02 November 2017

Tantangan Level 5: Iqra! Bacalah #2

Hari ini saya tiba di rumah pukul 18.45. Alif masih belum tidur. Setelah bersih-bersih sebentar, saya langsung menghampiri Alif. Saya meminta maaf pada Alif karena harus kembali pulang malam. Pada Alif saya ceritakan apa saja yang hari ini saya kerjakan di kantor.

Alif nampak memperhatikan apa yang saya katakan. Saya memang sering mengajak Alif mengobrol meskin mungkin ia belum memahami perkataan saya. Setelah membaca tahapan berbahasa di materi Level 5, yaitu mendengar-berbicara-membaca-menulis, saya makin semangat mengajak Alif mengobrol. Semakin banyak kosakata yang Alif dengar dari saya, semoga bisa menstimulus kemampuan bicara Alif.

Setelah mengobrol sebentar, saya mengajak Alif untuk membaca buku. Buku yang saya ambil berjudul, "Abu Bakar Sang Penyabar". Saat lembar demi lembar halaman buku saya buka dan bacakan untuknya, Alif nampak memperhatikan. Sesekali saya juga mendekatkan buku tersebut pada tangan Alif untuk melatihnya meraih dan memegang benda.

Selesai buku kami baca, saya lalu menuliskan isi buku yang baru saja Alif baca itu ke dalam potongan kertas berbentuk bulat dan berwarna kuning seperti buah jeruk. Lalu, saya tempelkan kertas tersebut di pohon Literasi Alif. "Besok, kita lanjut lagi ya Dek", ucap saya pada Alif.

#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KelasBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar: