Translate

Kamis, 09 November 2017

Tantangan Level 5: Iqra! Bacalah! #9

Selain membaca buku bersama saya, Alif biasanya juga membaca buku bersama neneknya. "Hari ini udah baca buku apa dek?", tanya saya Alif. Lalu neneknya mewakili menjawab, "Baca buku tentang Aku, Mi."

High contrast book berjudul "Aku" ini sudah menjadi buku favorit Alif. Di halaman ke-2, ada lingkaran terbuat dari bahan seperti cermin sehingga Alif bisa melihat cerminan wajahnya di sana. Nampaknya, Alif suka melihat wajahnya dalam kertas cermin tersebut.

Selain itu, Alif menyukai buku ini sepertinya karena adanya paduan warna yang sangat kontras pada tiap-tiap halamannya. Saat satu persatu halaman buku saya buka dan bacakan, Alif melihatnya agak lama. Kadang ia sapukan pandangan matanya pada warna dan bentuk gambar yang berbeda-beda itu. Mungkin dalam benaknya, ia bertanya, " Ini gambar apa ya?Kok bagus banget." Hehe.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar: