Translate

Rabu, 29 November 2017

Tantangan Level 6: Math Around Us #6

Hari ini saya mulai mengajarkan senam bayi pada Alif. Sebagaimana senam pada umumnya, setiap gerakan dihitung dengan pola hitungan 2x8. Saat menghitung, angka-angka saya sebutkan dengan cukup keras dan dengan tempo yang sedang. Saya gunakan juga pelafalan yang jelas dan gerakan bibir yang saya arahkan ke mata Alif.

Gerakan senam yang saya gunakan cukup sederhana. Pertama-tama saya gerakkan tangan Alif ke atas dan ke bawah. Selanjutnya, tangan saya rentangkan ke samping dan ditekuk secara bergantian. Setelah itu beralih ke gerakan kaki dengan pola hitungan yang sama.

Dengan melakukan senam ini insyaAllah banyak manfaat yang Alif dapatkan. Manfaat utama adalah menjaga stamina badannya. Selain itu, pelan-pelan Alif mulai mengenal angka dan konsep dasar berhitung. Dan mudah-mudahan, dengan senam ia menjadi lebih happy.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar: