Translate

Kamis, 23 November 2017

Tantangan Level 6: Math Around Us #1

Tanggal 24 November Alif tepat berusia 4 bulan. Milestone perkembangan Alif yang mulai nampak jelas terlihat adalah bisa tengkurap sendiri, mengorol agak lama dan menunjukkan preferensinya pada sesuatu.

Membaca materi dan tantangan level ini, yaitu tentang bagaimana menstimulus matematika pada anak, saya berfikir keras. Apa yang bisa saya lakukan untuk Alif? Dan apakah Alif akan mengerti dengan apa yang saya lakukan.

Pagi-pagi setelah Alif mandi dan menyusu, saya gendong dia sambil jalan-jalan keluar kamar. Saya mengajaknya untuk menghitung jumlah kamar di kos yang saat ini kami tinggal. Kebetulan setiap kamar diberi tulisan nomor kamar yang cukup besar dan terlihat oleh Alif.

"Kita hitung dari kamar Alif ya. Kamar Alif nomor 1. Lalu nomor 2 kamar Tante Ega." Saya meneruskannya sambil berjalan ke kamar yang kami tunjuk. Saya ulangi begitu sampai 3 kali hitungan. Ekor mata Alif selalu mengikuti tangan saya ketika menunjuk kamar-kamar tersebut.

Saya tidak tau apakah Alif paham dengan apa yang baru kami lakukan. Tapi saya percaya bahwa stimulus ini tersimpan dalam memori otaknya. Suatu saat nanti pasti akan ia keluarkan di saat yang tepat.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar: