Translate

Jumat, 03 November 2017

Tantangan level 5: Iqra! Bacalah! #3

Masih seperti kemarin, hari ini saya pulang petang. Terkadang saya merasa sedih jika harus meninggalkan Alif terlalu lama seperti ini. Praktis saya melewatkan banyak milestone perkembangan Alif. Tapi kemudian saya ingat alasan saya bekerja di ranah publik. Kedepannya, sepertinya saya perlu mengatur waktu dan jenis pekerjaan agar bisa lebih lama membersamai Alif (dan adik-adinya).

Waktu kebersamaan yang terbatas ini membuat saya menyusun prioritas kegiatan apa saja yang harus saya lakukan bersama Alif. Salah satu prioritas tersebut adalah membaca buku, bahkan sebelum kami memasuki tantangan level 5 ini.

Sore ini, selepas saya mandi dan sholat maghrib, saya membacakan buku berjudul "Hamzah, Singa Allah". Alif memperhatikan gambar yang saya tunjuk dalam buku tersebut. Namun, sebelum buku selesai saya bacakan, Alif sudah gelisah minta digendong. Saya bujuk-bujuk ia untuk menyelesaikan buku tersebut. Akhirnya, buku selesai kami baca.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar: