Translate

Jumat, 24 November 2017

Tantangan Level 6: Math Around Us #2

Hari ini target belajar Alif adalah mengenal konsep ukuran besar dan kecil. Alif saya dudukkan di pangkuan saya. Tangan kirinya menggenggam tangan kiri saya. Saya memulai dengan menunjuk kedua tangannya, "ini tangan", berulang-ulang.

Lalu saya menambahkan, "Ini tangan dedek, ini tangan ummi," berulang-ulang. Saya kemudian mulai menunjukkan ukuran, "Tangan dedek kecil ya? Tangan ummi besar. Nih lihat!" Begitu seterusmya berkali-kali.

Selesai mengeksplore tangan sebagai alat peraga, saya beralih ke kaki. Metodenya sama persis dengan saat menggunakan tangan.

Melihat Alif duduk manis menyimak setiap perkataan saya dan matanya mengikuti gerakan tangan saya, saya sudah cukup puas. Untuk bayi seusia Alif, ia mungkin belum bisa mencipkatan moment "aha" yang jelas terlihat. Tapi saya yakin, apa yang kami pelajari hari ini, kelak tetap bermanfaat untuknya.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar: